Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AKHLAK SEORANG MUSLIM

Sebagai muslim yang berilmu, hendaknya harus mempunyai akhlak kepada Allah dan kepada alam serta isinya. Orang yang berakhlak pada Allah, dicirikan dengan senantiasa menjalankan perintah-Nya dan juga menjauhi segala larangan-Nya. Percaya bahwa Allah itu benar-benar ada dan meyakini bahwa Allah mampu mengabulkan semua permintaan-permintaan kita.
Dengan berakhlak kepada alam dan berakhlak kepada Allah akan membuka pintu hidayah kita menuju jalan kemenangan. Selain itu juga berakhlak kepada alam akan melatih kita untuk melembutkan hati dalam menyikapi segala urusan duniawi. Bahwa  dengan berakhlak dengan alam apapun,dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun dia berada, senantiasa menjiwai setiap apa yang dilaluinya dengan ikhlas, penuh syukur, dan juga prihatin.
Pesan-pesan penting :

“ Menyikapi sesuatu dengan emosional yang dianggap adalah benar belum tentu itu adalah hal yang benar, karena setiap apa yang digariskan Allah melalui takdirnya meskipun bagi kita adalah hal yang menyakitkan. Insya Allah itu adalah keadaan yang terbaik untuk kita.”
Oleh: Prof. Drs. Nur Iriawan, M.kom, Ph.D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Blogger templates

Blogger news